Minggu, 09 Januari 2011

Menghentikan Aksi Notifikasi Windows Genuine Advantange (WGA)

Sedikit sharing saja tentang Windows Genuine Adventange(WGA).
Ini terjadi saat penginstallan system operasi windows XP SP2. beberapa bulan kemudian saat komputer terkoneksi dengan internet. Muncul notifikasi Windows Genuine Advantange pada saat start up komputer. Betapa mengganngunya hal ini. Ini terjadi karena microsoft mendeteksi bahwa system operasi yang diinstall tersebut adalah bajakan. Ketahuan nik maennya yang bajakan.

Tapi tidak masalah kok biar bajakan juga yang penting bisa digunakan. Saran saya sih lebih baik beli software yang asli yah hehehehee. Karena biar tidak terjadi banayak masalah yang mengganggu system komputer anda.


namun bagi anda pengguna windows XP bajakan ada tipsnya neh. Apa saja yah tipsnya? berikut tipsnya.
1. Pilih Start klik kanan dan explore
2. Tujulah ke folder C:\windows – system32 anda
3. Cari WgaLogon.dll kemudian ganti namanya menjadi WgaLogon.dll.bak ingat jangan pernah merubah isinya.
4. Save file tersebut – Ok saja bila ada notifikasi dari windows.
5. masih di system32 anda klik kanan pilih new – text dokumen dan namai menjadi WinLogon.dll save lah file tersebut.
6. tekan 3 jurus maut windows anda Ctrl + Shift + Del maka anda akanmenuju task manager. cari WgaTray.exe pilih end process.
7. Jika tidak mau dihentikan ada cara mudahnya yaitu rename wgatray.exe menjadi apa lah terserah anda. kemudiah hapus lah Wga Tray tersebut.
8. Kembali pada task manager kemudian pilih end process. kemudian hapus kebali WgaLogon.dll palsu anda, dan balikan WgaLogon.dll.bak anda menjadi WgaLogon.dll kembali.Dijamin wgatray sudah tidak muncul dekstop anda.
9. Tidak hanya itu perjuangan anda lho.untuk menghilangkan pada startup yang resolve now itu? anda harus mendownload sebuah software dari microsoft. yaitu Autoruns for Windows yang dapat anda download pada situs resminya yaitu http://technet.microsoft.com/en-us/sysinternals/bb963902.aspx. Downloadlah file tersebut kemudian instal pada komputer anda.
10. Cari startup bernama WgaLogon.dll atau dapat anda lakukan dengan cara Ctrl + F cari WgaLogon kemudian hentikan prosesnya.
Dijamin WgaTray tidak muncul lagi di komputer anda.
Semoga berguna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar